Rab. Mei 22nd, 2024

Ini adalah keadaan darurat yang panas di California di mana pihak berwenang telah meminta warga untuk mengekang penggunaan stasiun pengisian daya dan AC yang berlebihan sebagai persiapan untuk akhir pekan Hari Buruh.

Panas terik mengancam menghentikan kendaraan listrik di California. Operator Sistem Independen California (Ciso) secara khusus memintanya, sebuah organisasi nirlaba yang mengelola 80% jaringan jalan listrik negara bagian. Selama berhari-hari, para ahli Ciso telah memperingatkan tentang risiko kemungkinan ambruknya energi pada akhir pekan Hari Buruh.Dalam siaran pers Selasa 30 Agustus lalu, Ciso mengimbau warga California untuk mengurangi konsumsi listrik mereka pada saat paling panas, dari pukul 16.00 hingga 21.00 WIB. malam, setidaknya sampai Kamis depan. Secara khusus, dalam siaran pers direkomendasikan untuk menggunakan sesedikit mungkin peralatan rumah tangga besar (pertama-tama AC, hingga maksimum sekitar 25 °) dan stasiun pengisian mobil listrik agar tidak membebani sistem.

Ironisnya, catatan itu muncul beberapa hari setelah larangan resmi produksi mobil diesel pada 2035: pada tahun itu, menurut undang-undang terbaru yang disetujui pada 26 Agustus oleh negara bagian, di jalan-jalan California hanya perlu mengedarkan mobil listrik. . Ini adalah titik balik bersejarah menuju transisi ekologis, mengingat negara bagian saat ini adalah produsen mobil terbesar di Amerika Serikat, dengan sekitar 14 juta model baru terdaftar setiap tahun. Hingga saat ini, sekitar satu juta orang memiliki setidaknya satu mobil listrik di negara bagian tersebut.

Hujan kritik dari Partai Republik

Paradoks tersebut segera menjadi bahan kritik oleh para penentang proyek ekologi California. Di antara mereka adalah “cambuk Republik” Steve Scalise , anggota Dewan Perwakilan AS untuk negara bagian Louisiana, yang men-tweet: “California sekarang memberitahu orang-orang untuk ‘menghindari penggunaan peralatan besar dan mengisi daya kendaraan listrik’ dari jam 4 sore sampai jam 9 malam. Ini dari negara bagian yang sama yang akan memaksa semua orang untuk membeli mobil listrik pada tahun 2035. Seperti inilah kontrol demokratis – dan mereka menginginkannya secara nasional. Sungguh lelucon.”

Dari kubu politik yang sama, Austin Scott , perwakilan Georgia, juga mengatakan di Twitter: “Ini adalah realitas kepemimpinan Demokrat yang terbelakang. Infrastruktur ‘energi hijau’ mereka bahkan tidak dapat mendukung kendaraan listrik mereka yang mahal.” Vince Fong , anggota Majelis Umum California, juga menunjuk jari pada kebijakan energi yang disahkan oleh gubernur negara bagian Gavin Newsom: “California berada dalam krisis energi dan sedang berjuang untuk menjaga lampu tetap menyala” – tweet sang republikan. diperparah dengan upaya Gubernur untuk menghentikan produksi minyak dan gas esensial, pada saat kita sangat membutuhkan energi yang andal dan terjangkau”.

Kebakaran dan rekor panas di California

California dibuat bertekuk lutut oleh rekor panas yang mengamuk di pantai timur Amerika Serikat: lebih dari 40 juta orang dalam siaga tinggi di tujuh negara bagian barat yang berbeda menjelang akhir pekan Hari Buruh, termasuk kota-kota padat penduduk seperti San Francisco dan Los Angeles “Ini akan menjadi gelombang panas terpanjang dan paling intens yang tercatat sepanjang tahun ini,” Alexis Clouse, dari National Weather Service di San Francisco , mengatakan kepada CNN.. Hari Buruh diperkirakan menjadi hari terpanas dari gelombang terbaru ini, dengan puncak suhu diperkirakan mencapai 44 derajat di Los Angeles. Tidak terlalu jauh dari kota, di sepanjang jalan raya yang menghubungkan ibu kota industri film dunia ke Sa Francisco, terjadi kebakaran hutan yang dengan cepat melahap lebih dari 2.100 hektar lahan.

 

By Anna