Rab. Mei 22nd, 2024

Sejumlah ruko di Mangga Dua Selatan, Jakarta, terbakar pada Sabtu (16/10), diduga karena kebakaran di salah satu gudang elektronik. Saat ini, 60 personel pemadam dikerahkan ke lokasi.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, mengatakan bahwa api mulai muncul sekitar pukul 18.10 WIB. Titik api diduga berasal dari gudang barang-barang elektronik. “Terima berita pukul 18.10 WIB. Saat ini masih proses pemadaman,” kata Mulat saat dihubungi pada Sabtu (16/10). Mulat mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 personel untuk memadamkan api. Sampai pukul 19.25 WIB, petugas sudah menjalani proses lokalisir api.

Namun, petugas sempat mengalami kendala dalam memadamkan api yang terus menjalar, salah satunya karena sumber air penuh lumpur. Ia mengatakan bahwa berdasarkan dugaan awal, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di salah satu unit ruko. Sampai saat ini, pihaknya belum dapat memastikan ada korban jiwa atau tidak akibat peristiwa ini. Mulat juga belum bisa memastikan jumlah kerugian dari kebakaran ini.

By Anna